Trip to Museum Angkut


Hallo,
Beberapa bulan yang lalu, ceritanya ada kunjungan ke salah satu tempat wisata yang terkategorikan baru di Malang Jawa Timur, dan tempat ini bisa menyita banyak sekali perhatian orang dari berbagai penjuru Indonesia apalagi kawula muda, banyak banget yang dateng kesana hanya untuk hunting photo, karena katanya memang nuansanya like all of the world gitu disajikan didalam suatu area ini,

akhirnya karena penasaran jadilah aku kesana bareng-bareng sih,
lokasinya ini masih berdekatan dengan BNS, Jatim Park 1 &2 dan masih di jangkau sama shuttle kalo kamu mau kesana,

mungkin orang pertama kali mendengar nama tempat ini akan bosen, males datengin, pasti gak bagus-bagus amat, tapi serius tempat ini bagus banget, namanya emang "MUSEUM ANGKUT" tapi bener-bener jauh dari apa yang kita ekspektasikan, tempatnya cozy banget, mungkin kamu udah gak perlu jalan-jalan ke luar negeri lagi karena cuma kesini aja semua bangunannya disamakan sama yang diluar negeri. 

Museum Angkut ini ada di Jl. Terusan Sultan Agung Atas No. 2 Kota Wisata Batu East Java 
emang agak mahal sih untuk tiket masuk ke tempat ini, kalau kalian datang waktu hari senin-kamis htmnya sih Rp 50.000,- tapi kalau pas weekday (jum'at-minggu) Rp 75.000,- mungkin sekilas kita akan berfikir buat apa uang segitu cuma buat jalan-jalan di museum yang cuma liat-liat aja, tapi aku berani jamin kalian gak akan nyesel buat dateng dan kunjungin tempat ini lagi.

pertama kali dateng kesana, terus masuk ke gallery pertama di lantai 1, rasanya gak ada yang menarik kayak dibilang sama temen-temen. ah ya, museum angkut ini luas banget jadi kalo bisa bawa minum ya pas jalan-jalan, didalem ada sih yang jualan camilan tapi agak jauh mungkin udah gempor duluan baru nemu.

jadi ruang pertunjukan disini ada entah berapa karena banyak banget dan setiap gallery itu punya konsep sendiri-sendiri, ada liftnya kok cuma dari lantai 1 ke lantai 2 aja.

1. Gallery Angkut
jadi di lantai 1 sama 2 ini nanti kamu bakal ketemu sama jenis mobil-mobil dan angkutan-angkutan lain, bis enggak ada ya, tapi kalo andong, becak itu ada. nanti kalian bisa nikmatin foto didepan alat angkut aja gak boleh naik, tapi ada yang boleh kok. dan ada juga nanti di gallery ke berapa lupa, ada lagi penampilan mobil-mobil antik, jadi nanti ada motor antik juga ada mobil-mobil vw dan beberapa ada yang bisa dinaikin kok tapi cuma buat property foto ya, gak lebih.

2. Gallery Kota Tua
nanti setelah kalian lewatin gallery ke dua itu ada kayak semacam penampilan kota tua cina zaman dulu gitu, kalian bisa nemuin lukisan-lukisan di dinding yang di set seperti di pelabuhan, di kantor pos tua, di depan rumah orang cina, ada yang jualan sate, macem-macem deh.

3. Gallery Negara-negara
jadi nanti ada beberapa gallery yang dia itu menampilkan konsep suatu negara beserta dengan jenis-jenis bangunan terkenal didalamnya, nanti juga kalian bakal nemuin replika dari menara eiffel, ya setidaknya kalo kalian belum bisa dateng dan menikmati suasana aslinya, kalian bisa kesini dulu. nanti juga kalian disambut kalo kalian udah sampai di Las Vegas dengan kata-kata familiarnya "welcome to fabulous Las Vegas". dan ada suasana seperti kalian lagi di belanda dengan nuansa taman bunganya yang indah. pokoknya dijamin gak akan nyesel buat dateng kesini.

mungkin keliatannya gallery cuma 3 padahal itu hanya mencakup keseluruhan apa yang bisa dilihat didalamnya, buat muterin ini kira-kira butuh 3-4 jam karena sambil foto-foto kalau gak foto-foto mungkin bisa cuma 2 jam aja. tapi rasa capek itu akan terbayar lunas kalau kalian udah selesai muterin seluruh gallery, puas bakal puas banget yakin!

nih beberapa pict aja ya yang kemarin aku jalan-jalan disana




untuk info lebih lanjut tentang jam pelayanan dan lain-lain bisa langsung ke sini


Unknown

A Freelance Writer, CreativePreneur, Multi talented Woman, A risk taker, Beauty Enthusiats, A hardworker!

Tidak ada komentar: