SI KUNING pencegah obesitas dan kanker

pernah makan jeruk?
suka sama jeruk gak?
pernah tau manfaat jeruk?

oke, disini to the point aja ya..
kalian tau kan kalo di buah jeruk itu ada serabut putihnya?
dan biasanya serabut itu selalu kita bersihin setiap kali kita mau makan jeruk.
nah kalian pernah sadar gak kalau ternyata serabut putih itu ada manfaatnya loh
dan manfaat dari serabut putih yang biasa kalian bersihin itu adalah pencegah obesitas dan juga kanker.
keren kan?

jeruk itu dikenal sebagai buah yang kaya akan nutrisi sehatnya. nah berdasar penelitian terbaru nih ternyata jeruk juga mengandung senyawa flavonoid.
flavonoid itu sendiri adalah substansi antioksidan kuat dan dapat melindungi sel-sel tubuh dari radikal bebas penyebab kanker.
nah ternyata senyawa flavonoid itu banyak terdapat di kulitnya. kalo mau dapet kadar antioksidan ini dengan tinggi bisa nambahin kulit jeruk ke dalam bumbu masakannya kita.
atau kalo gak mau nambah kulit jeruk ke masakan kita kalian pas mau makan jeruk serabut putihnya jangan dibersihin karena serabut itu kaya akan antioksidan flavonoid.

Salah satu zat yang paling bermanfaat dalam senyawa flavonoid adalah naringenin, yang terdapat dalam semua buah jeruk dan tomat. Penelitian telah menunjukkan bahwa naringenin pada jeruk dapat memperbaiki kerusakan DNA yang dapat berkembang menjadi kanker.

Studi lainnya juga telah menunjukkan bahwa fitonutrisi seperti naringenin dalam jeruk dapat merangsang pembakaran lemak yang berlebih. Studi tersebut menggunakan tikus sebagai obyek penelitian dan tikus yang obesitas dapat kembali ke berat badan normalnya setelah diberi asupan naringenin.

dari naturalnews, Kamis (18/10/2012) naringenin juga menyebabkan trigliserida dalam jeruk berada pada tingkat normal, sehingga dapat memulihkan kadar gula darah yang sehat.

Ada manfaat obat dalam setiap buah jeruk, sehingga nikmatilah buah sehat ini tanpa mengupas bersih kulit dan serabutnya.


Unknown

A Freelance Writer, CreativePreneur, Multi talented Woman, A risk taker, Beauty Enthusiats, A hardworker!

Tidak ada komentar: