[REVIEW] Laneige Clear C Skincare

Ola Beauties,
Rasanya sudah lama sekali tidak menulis disini, kangen juga ternyata bercerita disini.

Well, seperti yang sudah bisa dibaca dari judulnya, kali ini aku mau bahas rangkaian skincare dari Laneige Clear C. Disclaimer dulu sebelum lanjut, aku tidak sama sekali bekerja sama dengan pihak manapun untuk memberikan review ini, dan aku juga melakukan pembelian sendiri pada produk yang akan ku sebutkan nantinya.

To be noted, aku tidak bisa menjamin akan sama reaksinya dikulit orang lain, TAPI untuk memperjelas, kondisi kulit aku sebelum ini kusam banget, bener-bener sampai rasanya ngaca aja males, selain itu dulu kulit aku itu tipikal normal-to-oily, entah kenapa sepertinya kulit aku kurang terhidrasi atau karena setiap hari berada didalam lingkungan yang ber-AC, kulit aku berubah menjadi normal-to-dry. Pernah suatu ketika sampai bener-bener kulit aku ngelotok (ganti kulit) saking keringnya, dan kalau aku pakai make up, jangan harap ada make up yang bisa nyatu. Sedih banget liatnya, karena foundation aja ga bisa nutupin itu kulit yang lagi kasar banget karena ganti kulit meskipun aku udah pakai moisturizer. 

Setelah mencoba menimbang banyak produk yang katanya membuat kulit bisa well-hydrate, aku sempat memutuskan untuk menggunakan skincare drugstore, tapi sorry to say udah aku pakai hampir satu bulan, ga ada efeknya cuma kulit aku mirip sama kilang minyak di jam siang sama bangun tidur, selain itu beruntusan di area dagu. Dagu aku itu selalu ku gunakan sebagai tolok ukur aku cocok atau tidak dengan suatu skincare, karena entah kenapa dia menjadi bagian paling peka kalau dikasih skincare dan gak cocok, akan beruntusan gitu. Jadi aku memutuskan untuk berhenti menggunakan produk ini. 

Oh ya sebelumnya kulit yang berminyak itu bukan berarti kulit itu sudah cukup terhidrasi ya bisa jadi juga malah kurang, jadi pahami kebutuhan kulit kalian.

Karena kegalauan dan kayak malas menggunakan produk skincare apapun, akhirnya sempat skip kecuali facial wash, tapi ternyata kulit makin parah kusam dan keringnya. meskipun udah gak kasar tapi kalau pakai make up terlebih foundation akan crack dibeberapa waktu kemudian, ini udah gak bener.

Akhirnya dengan kebulatan tekad, memberanikan diri untuk membeli produk Laneige Clear C ini, udah ga ada kapoknya langsung beli yang full size, tanpa ragu bakalan gak cocok. Begitu barang ini datang, aku malamnya langsung pakai, dan gak expect apa-apa cuma berharap dia cocok aja cukup, karena ini produk pricey sekali untuk ukuran skincare.

List produk yang aku gunakan :

1. Laneige Clear C Advanced Effector - EX
Price : 470.000,- (Based on Laneige Web)
Termasuk 60 lembar kapas

2. Laneige Clear C Peeling Serum
Price : Rp 300.000,-

3. Laneige Clear C Peeling Mask
Price : Rp 298.000,-

Semua rangkaian produk ini mengklain dirinya 4x lebih effectif dibandingkan dengan produk yang mengandung vitamin C, karena dia mengandung super berry extract, yang bukan hanya sekedar untuk mencerahkan tapi juga bisa melembabkan dan menghaluskan tekstur dari kulit.

Saat ini produk ini sudah aku gunakan kurang lebih 2 minggu, dan aku bener-bener suka banget sama hasil yang dikasih sama skincare ini dalam waktu pemakaian 2 minggu ini. Kulit aku gak break out sama sekali, dagu aku aman, setelah 2 hari pemakaian yang aku rasain kulit aku jadi kenyal, terus lembab dan lebih halus. Waktu itu belum kelihatan lebih cerah. Tapi setelah dipakai kurang lebih 1 minggu, dia udah mulai kelihatan lebih cerah dibandingkan di awal, kulit jadi kelihatan sehat banget setelah pakai ini satu minggu, dan di hidung aku sudah mulai mengelupas kulit mati nya, dan jadi lembut banget.

Yang aku suka dari produk ini, wanginya enak banget gak bikin muka aku berminyak setelah dipakai seharian dan atau pas bangun tidur. Selain itu juga bikin kulit kelihatan glowing. Mencerahkan bukan berarti memutihkan ya, hanya saja kulit terlihat lebih sehat, lebih glowing, pokoknya best banget.

Untuk Laneige Clear C peeling mask, sebenarnya dianjurkan untuk digunakan 2-3x dalam satu minggu, tapi aku gak melakukannya, aku cuma pakai kalau kerasa kulit aku udah mulai kebanyakan kepapar matahari atau kena debu atau terlalu sering menggunakan make up. Dan kalian pasti akan suka banget sama formulasinya, untuk sejenis peeling mask, ini produk gak ada kasar dan menyakiti kulit, bisa banget dipakai sama orang yang kulitnya sensitif, karena butiran scrub nya ini sepertinya dari buah strawberry, jadi lembut banget, dan pakainya juga ga lama, kalian tinggal pakai terus discrub sebentar, setelah itu langsung bilas. Habis dibilas, kalian akan rasain kulit kalian selembut itu, dan setelahnya silakan lanjutkan dengan rangkaian skincare kalian.

Meskipun produk ini cukup pricey, tapi produk ini menurut aku bener-bener worth banget untuk dipakai, udah banyak banget review positif untuk penggunanya, dan rata-rata mereka semua puas dengan hasilnya dan juga claim-nya cocok untuk semua jenis kulit.

Jadi buat kalian yang punya masalah kulit yang sama, silakan dicoba.

---------------------------------------------------------
Semua foto diambil dari website resmi laneige
---------------------------------------------------------

Terima kasih,
xx.



Chi's Daily

A Freelance Writer, CreativePreneur, Multi talented Woman, A risk taker, Beauty Enthusiats, A hardworker!

Tidak ada komentar: