Selusin manfaat Putih Telur #part1

siapa yang gak tau telur? siapa yang gak makan telur *kecuali yang alergi telur* ? siapa yang menganggap telur cuma bikin gendut? hey! kalian salah. kalau kalian tau telur pasti kalian tau yang mana yang namanya putih telur yang kadang kalian anggap gak enak dan hanya enak bagian kuning telurnya saja. PADAHAL, putih telur lebih kaya manfaat dibanding dengan kuning telur itu sendiri. pengen tau apa aja manfaatnya? yuk di bahas.

1. Putih Telur Bisa Mencerahkan Kulit
Protein dalam putih telur mampu membantu melembabkan kulit wajah dan mampu mempercepat proses regenerasi pada kulit wajah. Caranya dengan mengoleskan putih telur ke seluruh bagian wajah secara merata dan diamkan selama 30 menit. Setelah 30 menit basuh dengan air hangat ATAU kalau kalian gak mau dan gak tahan dengan baunya ada cara lain nih yaitu dengan rajin memakan kuning telur rebus. dan kalian tau gak, ini resep dian sastro biar wajahnya mulus.

2. Putih Telur Bisa Mengurangi Berat Badan
Berdasar penelitian di Pennington Biomedical Research Centre membuktikan , mereka yang mengkonsumsi 2 putih telur setiap pagi berat badannya berkurang sekitar 65% dan merasa lebih berenergi di banding yang hanya mengkonsumsi roti biasa. dan saya sudah mencobanya !

3. Protein Putih Telur Mudah di Serap Tubuh
Protein alami dalam putih telur ternyata lebih mudah di serap oleh tubuh di banding makanan lain seperti daging ataupun minuman berprotein. Hal ini membuat protein dapat di serap sepenuhnya dalam tubuh tanpa harus banyak protein yang terbuang.

4. Putih Telur adalah Sumber Protein Alami
Dalam putih telur terkandung beberapa jenis protein, di antaranya fosfor, kalsium, zink dan pottasium. Protein alami dalam putih telur juga baik dalam menghasilkan asam amino untuk pembentukan otot.

5. Putih Telur Tidak Mengandung Kolesterol
Dalam putih telur tidak terkandung lemak, kolesterol, lemak trans dan karbohidrat. Sehingga putih telur bisa di konsumsi untuk membantu mengurangi tingkat kolesterol dalam asupan kita.

6. Cara Mengobati Luka Bakar dengan Putih Telur.
Ada cara yang sederhana tetapi manjur untuk mengobati luka bakar dengan menggunakan putih telur. Cara ini digunakan dalam pelatihan petugas pemadam kebakaran. Bila Anda menderita luka bakar, tingkat berapa saja, pertolongan pertama selalu dilakukan dengan menaruh bagian yang terluka di bawah aliran air dingin sampai rasa panas mereda. Setelah itu oleskan putih telur di atas luka
7. Mempercepat pergantian selkulit mati pada wajah. Caranya dengan mengoleskan putih telur secara merata pada wajah anda di malam hari selama 20 menit kemudian basuh menggunakan air hangat.
8. Meningkatkan kerja otak dalam menyerap pelajaran.
Bagi anak anda yang masih bersekolah usahakan memberikan putih telur sebelum berangkat ke sekolah. Nutrisi dalam putih telur membantu meningkatkan kerja otak dalam menyerap pelajaran yang diajarkan disekolah. Selain itu juga sebagai tambahan energi untuk melakukan aktifitas padat yang terjadwal di sekolahan.
9. Memperkuat penglihatan dalam artian menjaga dan merawat kesehatan mata .
10. Merangsang perkembangan dan fungsi otak si anak
Mengkonsumsi telur sejak dini dipercaya mampu merangsang perkembangan dan fungsi otak si anak.
11. Pengganti obat multivitamin. 
Dari pada kita mengkonsumsi multivitamin yang terdapat pada obat – obatan saya sarankan untuk lebih condong ke putih telur. Multivitamin yang terkandung dalam putih telur tidak terdapat bahan kimia sedikitpun, jadi aman untuk di konsumsi setiap hari.
12. Pencegah kantuk
Jika menjelang makan siang Anda sering mengantuk, mungkin sarapan yang Anda konsumsi salah. Cobalah ganti menu sarapan dengan telur rebus terutama bagian putih telur. Protein yang terkandung didalamnya membantu Anda tetap terjaga dan merasa waspada. Para ilmuwan telah menemukan bahwa protein telur, khususnya yang ditemukan pada bagian putih telur, dapat membantu orang tetap terjaga dan merasa waspada, sehingga tidak mudah mengantuk saat beraktivitas.





Unknown

A Freelance Writer, CreativePreneur, Multi talented Woman, A risk taker, Beauty Enthusiats, A hardworker!

Tidak ada komentar: