[Review] Oppai Yakitori Coming to Yogyakarta !

Halo!
Akhir-akhir ini lagi dan akan makin disibukkan dengan penulisan tugas akhir yang seabrek. Jadi maafkan jika akan jarang nulis blog ya.


Ok, dari beberapa bulan yang lalu di Jakarta lagi hits banget makanan yang namanya Oppai Yakitori, karena sering disebut-sebut oleh kak arief muhammad (a.k.a @Poconggg)
Sempat penasaran dengan makanan ini, karena ternyata sampai sekarang peminat makanan ini terus naik, termasuk warga Yogyakarta.
Sebenarnya aku sendiri juga tidak begitu paham arti spesifik dari makanan Oppai yakitori ini, hanya beberapa yang aku baca, makanan yang sering disebut oppai ini adalah Sate Jepang. Pasti ketika mendengar kata "Sate Jepang" kalian akan bertanya-tanya apa bedanya sate indonesia dengan sate jepang ? Karena ya aku sendiri cukup penasaran. 
Setelah sekian lama nunggu Oppai ini ada di Yogyakarta, akhirnya Oppai sekarang sudah ada lho di Yogyakarta. Dan beberapa hari yang lalu karena saking penasarannya, cobalah kesana. 

Dan dari mencoba inilah akhirnya aku tau, apa perbedaan sate ini dengan satenya Jawa. Kalau sate jawa dia bumbunya bumbu kacang + kecap dan dibakarnya pakai bumbu kecap serta makannya pakai Nasi dengan 1 porsinya 10 tusuk. Kalau Sate Jepang ini dia dibakar tanpa bumbu dan bumbu pelengkap saat makan hanya kecap (cmiiw) dan makannya ditemani oleh onigiri dengan 1 porsinya cuma 5 tusuk, dan kalau sate Jawa semua daging, kalau Oppai ini ada selingan sayurnya. Kalau belum tau onigiri coba deh ke Indoma*t biasanya banyak jual disana. 

Oppai disini belum lama buka dan jam bukanya tidak begitu lama, mereka open dari jam 19.00 sampai jam 22.00 saja.
Dan di Oppai ini belum ada sate kulit yang menjadi idaman para pecinta oppai ya teman-teman, baru ada yakitori paha atau dada saja. Dan harganya cuma Rp. 12.000,- aja kok, kalau kalian pakai onigiri yang original Rp. 3.000,- dan yang isi Tuna Rp 5.000,-
Jangan tanya perkara rasa ya, tidak terdefinisikan. Karena gurih dan enak jadi satu, bikin nagih! Jadi untuk kalian yang selama ini mengidamkan oppai hadir di Yogyakarta, yuk kita makan bareng disana!


Oppai Yakitori Yogyakarta
Jl. Seturan Raya No. 173, Depok, Sleman, Yogyakarta
(Available at go-food)

------------------------------------
Contact me :
molegia.ckh@gmail.com
Ask.fm/chikaaakh
Instagram.com/chikaaakh
Twitter.com/chikanote
------------------------------------
Note : gambar diatas saya ambil dari Google, dikarenakan saya kemarin Take Away bukan makan ditempat. 

Chi's Daily

A Freelance Writer, CreativePreneur, Multi talented Woman, A risk taker, Beauty Enthusiats, A hardworker!

1 komentar:

Unknown mengatakan...

thanks buat review nya...