{Event} Flohmarkt Fest Yogyakarta

Halo,
Beberapa minggu terakhir ini, Jogja lagi ramai banget sama event-event khusus, dari yang tiap tahun ada sampai yang baru kali ini ada.
Dari mulai #FKY (Festival Kebudayaan Yogyakarta) (CMIIW) dengan konsepnya tahun ini yaitu #DanDan-eDan-eDan, kemudian ada Jogja Japan Week dan juga ada Flohmarkt market.
Kalau dari sekelumit event diatas, yang paling lama dan jelas paling eksis adalah #FKY, yang kali kemarin bertempat di Taman Kuliner Condong Catur. Disana luas banget, dan masih dengan konsep yang sama mereka menggunakan sebagian besar sebagai Pasar Kangen, itu adalah dimana semua jajanan pasar atau jajanan hits berkumpul disana jadi satu. Banyak banget makanan disana mulai dari tahu gejrot, serabi santan, bakso gulai bakar, gudeg kremes, sampai bonchon ala-ala juga ada disana. Yang menarik dari #FKY ditempat ini adalah, karena gak semua orang tahu taman kuliner ini dimana jadi secara tidak langsung ngasih tau ke khalayak bahwa jogja punya tempat semacam ini, tempatnya cukup ramai, cuma karena yang dateng juga bukan cuma ramai, full setiap harinya jadi fantastis! #FKY ini sudah ditutup pada tanggal 5 September 2015 kemarin, so see ya next year!
Kemudian, ada juga Jogja Japan Week, ini tempatnya kemarin ada di kawasan GSP UGM, edukatif banget ! Jadi disana bener-bener festival tentang Jepang, dari mulai tarian dan adat-adat yang lain, kemudian booth makanannya juga mayoritas makanan jepang, dan juga kita bisa sewa baju kimono buat foto-foto gitu. Unik, sayangnya kurang banyak yang jualan, dan juga banyak yang dateng kesini rata-rata cici dan koko. 
Dan yang gak kalah unik, ada Flohmarkt fest. Jadi sebenernya sampai sekarang masih bingung dengan kata flohmarkt karena kalau menurut artian flohmarkt itu seperti garage sale, tapi kemarin disini baju dan pernak-pernik yang dijual itu new bukan barang yang sudah pernah dipakai. Jadi sampai sekarang masih bingung mengartikannya. Flohmarkt fest ini di Balai Pamungkas dari tanggal 4-6 September 2015, karena tempatnya yang terbatas jadi yang membuka lapaknya disini tergolong sedikit, tapi semua barangnya rasanya memanggil untuk dibeli, lucu-lucu banget dan semuanya murah-murah. Kalau kalian sempat kemari, beruntunglah kita karena disini bikin dompet remis banget karena pengen beli semua barang. Dan juga didepan balai nya ada banyak yang jual makanan. Dari mulai burger tlekem, o'dots, mochipop, cumi, frozen bananas, etc.

In it's a little bit of my food journey in three event :
Instagram.com/mocipops
Instagram.com/odott_yk

*) ada beberapa makanan yang pada akhirnya tidak bisa terfoto dikarenakan luar biasanya penuh pengunjung yang mengakibatkan minimnya ruang gerak dan ada yang dikarenakan kurangnya lighting. Sorry.

Hayo, siapa yang berhasil mengunjungi 3 event ini kemarin ? Lemme see, kirimin foto unik kalian ke email contact@chikanote.com, nanti yang fotonya unik akan dapet a little gift for you! 

By the way tanggal 18-20 september 2015 ada diskomfest di Plaza Pasar Ngasem, see ya there !! 

My social media account :
Instagram.com/chikaaakh
Ask.fm/chikaaakh
Twitter.com/chikonaa

Thankyou,
XOXO

Molegia Classik Kharismatik

A Freelance Writer, CreativePreneur, Multi talented Woman, A risk taker, Beauty Enthusiats, A hardworker!

Tidak ada komentar: