Canting Restaurant Yogyakarta, The Greatest Birthday Ever

Ini mungkin bisa dikata sebagai post yang sangat-sangat terlambat karena harusnya dipublish setelah tanggalnya ini baru di publish saat sudah berganti bulan haha.

Jadi tepatnya 10 Januari 2015 kemarin, seseorang yang sudah lama tinggal dalam hati (re: kekasih) ulang tahun. Sebenarnya bisa dibilang aku orang yang sedikit ribet dan suka bingung menentukan apa yang harus diberikan saat orang lain ulang tahun, karena hampir semua kado yang biasa diberikan sudah mainstream untuk laki-laki, apalagi aku ini orang yang mungkin bisa dikata sangat gampang ditebak oleh lelaki ini. mungkin karena bakatnya yang suka meng-iseng-i orang lain.

1 Minggu sebelum hari H aku benar-benar dibuat pusing dengan beberapa opsi kado yang bisa diberikan, tapi sayang semua yang ada dalam opsiku ini hampir semua sudah dia beli dalam beberapa bulan terakhir. Namun, entah kenapa dari awal aku ingin sekali memberinya kado barang ini, yang sempat ku-urungkan niatku karena dia sudah berencana membeli sendiri dan alhasil aku hampir gagal.

Karena pada ulang tahunnya yang dulu dia tidak berhasil memberinya kejutan yang berkesan karena jadi aku yang di kerjai-nya akhirnya aku mengonsep bahwa aku terkesan tidak memberinya kejutan.

Sama dengan tahun sebelumnya, aku menghabiskan malam pergantian hari bersama dengan dia, dan tepat pada jam 12.00 aku mengucapkan kepadanya selamat ulang tahun beserta segala doa yang bisa kupanjatkan, tanpa kue tanpa bingkisan tanpa apapun hanya doa dan ucapan.

Aku hanya memberikan 1 ucapan di terakhir kali doaku bahwa aku mengajaknya dinner di salah satu restaurant di Yogyakarta.

Hari H aku dibuat benar-benar harus berakting layaknya aku tidak memberikan apapun kepadanya, sampai akhirnya dia benar-benar percaya bahwa aku tidak akan memberinya kejutan apapun.

Sore sebelum acara makan malam itu dimulai, aku benar-benar diribetkan dengan segala hal yang harus dipersiapkan, mondar-mandir dengan keadaan muka kucel kena asap motor dimana-mana, kejar-kejaran dengan jam karena dia adalah orang yang ontime sampai akhirnya benar-benar molor 30 menit dari jam yang aku janjikan.

Setelah menempuh perjalanan cukup akhirnya aku sampai di Restaurant Canting Jogja dengan hati was-was takut acara ini gagal sebelum diberikan, aku melangkahkan kakiku masuk dengan dia di restaurant ini dan duduk ke tempat yang sudah aku pesan. Aku sudah bertatap-tatapan dengan para waitress memberi kode untuk bersiap biasa saja agar tidak ada kecurigaan timbul.

Setelah aku duduk akhirnya makanan datang, ini yang aku pesan untuk makan malam kita
- Orange Syrup with mango and Orange fruit

- Nasi Bawang (Nasi Gurih)
- Iga Bakar Porsi Jumbo

mungkin ada yang bertanya kenapa gak pasta atau steak karena ini romantic dinner, alasannya adalah karena ini makan malam yang akan dirangkap sampai dengan sarapan jadi harus makanan berat. Dan kenapa pemilihan minum dan makanan bertolak belakang antara manis dan asam, alasannya adalah untuk membakar lemak abis makan banyak lemak :D
Waktu makanan ada didepan kita awalnya merasa "wah porsinya kecil, bisa makan lagi habis ini". pas udah makan perut rasanya hampir meledak, kenyang sekenyang kenyangnya orang kenyang bahkan seperti tidak ada space untuk makanan lain. akhirnya aku mengajaknya berbincang panjang lebar yang sebenarnya tujuannya adalah untuk mengalihkan perhatiannya karena akan ada kejutan untuknya setelah makan, dan kegelian ku bertambah karena dia dengan ekspresi wajah sangat takut (takut diperlakukan aneh-aneh didepan khalayak umum) padahal aku saja tidak terlintas akan memperlakukannya aneh-aneh, kemudian tiba-tiba semua orang bernyani happy birthday, disitulah rasa senang dan haruku bercampur, akhirnya aku sukses memberinya kejutan sederhana yang aku tidak pernah pikirkan matang-matang dan penuh takut rencana ini akan gagal.

Diiringi alunan lagu dari para pengunjung dan si mbak yang membantu akhirnya kue ulang tahun mendarat dengan sempurna tepat dihadapannya.

Terima kasih kepada parsley bakery dan Canting Jogja yang sudah membantu acara ini. 

Happy Getting Older My Boy, I'm the happiest woman to having you love, Have a blast ! 

Chika Abditama

A Freelance Writer, CreativePreneur, Multi talented Woman, A risk taker, Beauty Enthusiats, A hardworker!

Tidak ada komentar: