MAKANAN TERPEDAS DI INDONESIA

Hallo
selamat malam selamat hari minggu menjelang senin.
pas lagi bete nunggu hujan hal ter enak itu adalah makan atau ngemil
oke banyak orang yang suka makan pedes kalo ga makan pedes sekali aja mereka tuh bakal kehilangan nafsu makan, dan bagi para pecinta pedas akan merasa selalu kurang kalau makanan mereka kurang dan kurang pedas.
disini aku bakal share nih makanan khas asli Indonesia yang terkenal kepedesannya

1. Oseng-oseng mercon
kita terbang ke yogyakarta nih, makanan ini bisa dibilang cukup meledakkan mulut dan perut yang makan karena cabai yang digunakan pada makanan ini sejumlah 5 kilogram dan daging 50kilo gram, emang sih perpaduannya emang 1:10 tapi coba rasain deh cabai 5kilogram didalam masakan ini kayak gimana rasanya.

2. Mie Setan
oke, makanan ini udah banyak dikenal dan dicicipi oleh banyak orang, makanan ini berisi mie dengan bumbu yang sangat pedas, bahkan penjualnya pun megkategorikan pedasnya makanan ini menjadi beberapa level, untuk pemula jangan langsung makan yang tingkat levelnya paling tinggi ya, bertahap harus per level biar perutnya ga kaget dan ga sakit.
ini nih level mie setan
Level 1 = berisi cabe 12
Level 2 = berisi cabe 25
Level 3 = berisi cabe 35
Level 4 = berisi cabe 45
Level 5 = berisi cabe 60

3. Bakso Granat
banyak pengartian salah tentang bakso granat, dibeberapa daerah bakso granat adalah bakso dengan ukuran jumbo padahal sebenarnya bakso ini adalah bakso yang diisi dengan potongan cabai atau sambal bawang biasanya. untuk kepedasan bakso ini tergantung lidah masing-masing.

4. Rawon Setan
siapa yang udah pernah makan rawon setan, rawon ini aslinya berasal dari surabaya. wujudnya sih sama aja kek rawon lainnya tapi rasanya beda rasa rawon ini pedas yang dipadu dengan bumbu Rawon yang hitam pekat.

5. Sambel Uleg 
mungkin beberapa orang menganggap sambal sudah biasa, tapi kalian tau gak, sambal  ini menduduki peringkat ke 1 di dunia makanan terpedas, padahal cuma biasa kan. yang menjadikan sambal ini bisa mencapai peringkat 10 adalah bahan dasarnya yang terdiri dari cabai rawit dan cabai merah, bagi pemula jika ingin makan sambal ini harap kontrol penggunaan cabai kalian ya.

buat kalian yang ga biasa makan pedes jangan mencoba ya soalnya bisa bikin kalian sakit perut dan perut kalian bakalan panas, inget itu!

Chika Abditama

A Freelance Writer, CreativePreneur, Multi talented Woman, A risk taker, Beauty Enthusiats, A hardworker!

Tidak ada komentar: