Masakan 'famous' Indonesia

Hallo :D
akhirnya setelah berkutat dengan tugas akhir sekian abad lamanya *oke ini lebay*
dan akhirnya kelar juga, fiuuuh lega :D
udah kangen banget ngepost.

oke, udah pada baca dong judulnya
sebenernya ini terinspirasi dari kebiasaan gue yang suka banget hunting makanan :D
dan akhirnya setelah gue baca beberapa referensi ternyata indonesia punya makanan andalan yang bisa membuat namanya terkenal bahkan melejit dinegeri orang dan membuat mereka kembali keindonesia

yuk mau tau apa aja, simak ya *noomnoomnoom*

1. Rendang
siapa yang gatau rendang, wah pasti ketinggalan jaman banget. makanan yang aslinya dari padang ini berhasil melejitkan nama indonesia ke jajaran makanan terenak no.01 di asia, gimana masih gak bangga sama makanan indonesia :p

2. Nasi Goreng
yap, nasi yamg digoreng pake sambal ini cukup enak buat dimakan kapan aja, bisa buat makan pagi, malem, siang sore kapan aja semau kita. bahkan preaidem barack obama aja jauh-jauh ke indonesia cuma pengen makan nasigoreng

3. Sate
te...sateee....
siapa yang gak pernah makan sate, makanan yamg enaknya ngalahin pizza in bener-bener bikin indonesia melejit apalagi banyak banget jenis sate yang dipunyain sama negara tercinta.

4. Soto
inget ya soto bukan sate
makanan berkuah ini, ternyata cukup punya kesan dihati para-para yang usah pernah makan soto bahkan kebanyakan suka banget.

cerita dikit,
pernah dulu om gue dari brunei jauh-jauh ke indonesian 
cuma pengen banget makan soto madura, waaah berasa bagunga jadi orang indonesia,

5. Gado-gado
makanan yang satu ini, cukup jadi kegemaran turia ternyata, dengan khas sambal kacang dan sayur yang udah direbus ini bener benef memanjakan lidah orang manapun

6. Bakso
makanan bulet yang penuh dengann rasa dagimg yang bener-bener nikmat ini memikat banyak kalangan yang dateng ke indonesia

7. gudeg jogja
makanan manis khasjogja ini adalah makanan paling dicari sama wisatawan mungkin penasaran

oke, segitu dulu ya, besok dibahas lagi lainnya, comment please

Chika Abditama

A Freelance Writer, CreativePreneur, Multi talented Woman, A risk taker, Beauty Enthusiats, A hardworker!

Tidak ada komentar: