[REVIEW Holiday Place] Candi Cetho :D

hallo :)
meet with me in a next post
ini ada sedikit reviem tentang tempat liburan.
asik sih tempatnya, udaranya masih seger banget. pemandangannya juga kayak di pegunungan.
disana juga terkenal dengan air sendang di pura saraswati yang bener-bener seger. siapapun boleh masuk kok, tapi untuk wanita yang berhalangan gak bisa masuk ke pura ya :)

ada pemandangan unik di sekitar candi ini yang (maaf) mungkin agak terkesan vulgar.
jadi menurut masyarakat sekitar simbol vulgar itu dipakai sebagai simbol kekuatan, ketangguhan dari para pembuata candi ini.

candi ini adalah candi peninggalan hindu tepatnya kerajaan majapahit pada abad ke-15
candi ini memiliki usia yang tidak jauh dengan Candi Sukuh. Lokasi candi berada di Dusun Ceto, Desa GUMENG, kecamatan jenawi, kabupaten karanganyar,
Di sebelah atas bangunan Candi Cetho terdapat sebuah bangunan yang pada masa lalu digunakan sebagai tempat membersihkan diri sebelum melaksanakan upacara ritual peribadahan (patirtan). Di dekat bangunan candi, dengan menuruni lereng yang terjal, ditemukan lagi sebuah kompleks bangunan candi yang oleh masyarakat sekitar disebut sebagai Candi Kethek (candi kera)

ini ada beberapa penampakan candi cetho mari diintip

pura saraswati

air sendang di dekat pura saraswati

saraswati :D

candi cetho tampak depan
cuma beberapa yang bisa di share. kalo mau lagi silakan datang ke TKP. tenang aja irit kok :D dan disana juga ada penjual makanan jadi gak usah repot-repot kalo kelaperan haha.
yang mau dateng ayo mari nanti siapa tau bisa barengan kan :D

Chika Abditama

A Freelance Writer, CreativePreneur, Multi talented Woman, A risk taker, Beauty Enthusiats, A hardworker!

Tidak ada komentar: